Selasa, 05 April 2011

Ribuan Mahasiswa Farmasi UAD Kampanye Obat Herbal Pecahkan REKOR MURI

Minggu, 3 April 2011 dimulai dari jam 06.00 WIB ribuan orang berkumpul di halaman kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan ( sebelah barat pasar Giwangan) walau hujan tak kunjung reda, warga dan mahsiswa tak menyurutkan semangat untuk dapat mengikuti acara terbesar tahun ini yaitu Kampanye Obat Herbal Jamu MIlik Indonesia Bersama 1000 Volunter yang Pecahkan Rekor MURI dan MInum Jamu Massal dalam Rangka Lustrum ke-3 Fakultas Farmasi bersama Fakultas Farmasi UAD. Hal ini merupkan bentuk kepedulian terhadap Obat Herbal Indonesia yang merupakn Obat Asli Indonesia dan Aset Bangsa. Oleh karena itu kita harus melestarikan Obat Herbal, salah satu jalan yaitu Kampanye pada Masyarakat luas. Acara ini dikemas terbuka dan gratis agar masyarakat dapat berparisipasi dan membangkitkan kembali kepercayaan warga terhadap Obat Herbal.
Dalam acara tersebut, volunter melakukan pemberian informasi obat kepada masyarakat yang datang ke kampus 4 dan juga masyarakat sekitar, hal ini sangat diperlukan oleh masyarakat karena banyak masyarakat yang tidak tau akan obat herbal.
Kegiatan dikemas secara terbuka dan gratis dari pukul 06.00 pagi sampai 12 siang dengan dimeriahkan beberapa hiburan berupa tari-tarian, paduan suara mahasiswa, nasyid dan band dari mahasiswa Farmasi sendiri serta disediakan pula doorprice. Dengan diadakannya acara Kampanye Obat Herbal Jamu MIlik Indonesia ini, diharapkan Obat Herbal dapat lebih dikenal dan dapat diterima Msyarakat Luas serta lebih memiliki eksistensi dimata Dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar